Selasa, 01 Maret 2011

AFC Cup: Sriwijaya FC Tertahan VB Sports

riwijaya FC dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tamunya asal Maladewa, VB Sports, dalam laga perdana babak penyisihan grup Piala AFC Grup F, Selasa (01/3).

Kreasi monoton tim Sriwijaya FC tak banyak menciptakan peluang di babak pertama berjalan, mereka malah sering tertekan dengan ancaman pemain bernomor punggung 9 VB Sport, Ashadh Ali.

Satu-Satunya peluang terbaik yang didapatkan klub asal kota Palembang tersebut adalah ancaman yang dilepaskan lewat sundulan Keith Kayamba Gumbs memotong umpan silang Arif Suyono di penghujung babak pertama, namun kiper lawan begitu sigap memeluk si kulit bundar.

Saat wasit meniup peluit tanda laga harus mengambil waktu turun minum, laga AFC Cup ini masih di skor kacamata 0-0, perubahan harus dilakukan Sriwijaya pastinya agar mereka lebih efektif di babak selanjutnya.

Babak kedua sesungguhnya dimulai cukup baik oleh Sriwijaya dengan kerap mengawali serangan dari sisi kiri, salah satu yang cukup baik kala Gumbs yang mengirimkan crossing ke dalam kotak penalti, kiper VB Sports sudah gagal memotong umpan tersebut sayang Arif Suyono gagal menyambar bola.

Pendukung tuan rumah justru harus kecewa memasuki menit 55, jala gawang Sriwijaya FC terkoyak gol Ashadh Ali, sebuah penempatan bola yang cerdik memanfaatkan umpan tarik datar rekannya dari sisi kanan pertahanan wakil Indonesia tersebut.

Hembusan angin segar berbalik ke Sriwijaya FC ketika pemain lawan Douglas melakukan gol bunuh diri, bek yang ingin memotong crossing Claudiano justru membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri.

Sejak saat itu Sriwijaya begitu terpacu, Budi Sudarsono dan Kayamba Gumbs menjadi dua tokoh yang aktif melakukan ancaman namun beruntung kiper milik klub wakil Maladewa tersebut bermain impresif untuk menjaga gawang yang ia kawal.

Tercatat lebih dari 5 peluang matang didapatkan mereka, salah satu yang terbaik adalah ketika sundulan Budi Sudarsono yang seharusnya 90 persen bisa masuk bisa ditepis secara brilian oleh kiper bernomor punggung 25 tersebut.

Dan alhasil memaksa laga berakhir imbang 1-1, waktu tambahan sebanyak 4 menit yang diberikan wasit tak mampu dioptimalkan kedua tim, satu angka menjadi poin pembuka bagi Sriwijaya FC dan juga VB Sports di laga perdana Piala AFC Grup F ini.

1 komentar: